Senin, 13 April 2015

join me at Oriflame

yuk join me :-D

My business at Oriflame

Istilah Istilah Oriflame

1. Mengenal Aneka Istilah Oriflame :


Consultant Price (CP):

• Harga yang harus dibayarkan konsultan ke Oriflame saat melakukan pembelanjaan.
• Daftar harga konsultan seluruh produk Oriflame katalog berjalan bisa dilihat di
CPL (Consultant Price List).
• Consultant Price juga bisa dihitung dari harga katalog dengan rumus :CP = Catalogue Price - 23%
Catalogue Price :
• Harga produk yang tertera di katalog bulan berjalan
• Harga yang harus dibayarkan pelanggan kepada konsultan.
• Catalogue Price bisa dihitung dari Consultant Price dengan rumus :
Catalogue Price = Consultant Price + 30%
Immediate Profit atau Keuntungan Langsung :
Adalah keuntungan langsung sebanyak 30% dari harga member yang bisa didapatkan oleh seorang consultant dengan melakukan penjualan kepada pelanggannya.
Performance Discount :
Adalah keuntungan yang didapat seorang konsultan dihitung dari omzet total BP yang dikumpulkan oleh dirinya pribadi dan orang-orang yang berada didalam groupnya (3%-21%).

2. Mengenal Aneka Istilah Oriflame :

New Starter (NS) :

Member yang baru bergabung di Oriflame dalam 30 hari terakhir.
Pada Activity Report (AR) bertanda S pada kolom R.


New Recruit (NR) :

Member yang baru bergabungdi Oriflame dan telah melakukan order minimal 1BP selama 30 hari terakhir.
Pada Activity Report (AR) bertanda R pada kolom R.

Qualified Recruit (QR) :
Member baru yang bergabung diOriflame dan telah memenuhi kualifikasi Welcome Program 1 (WP1)
Pada Activity Report (AR) bertanda Q pada kolom R.
Business Point (BP) :
Nilai Point yang dimiliki oleh setiap produk Oriflame.
Business Volume (BV) :
????
3. Mengenal Aneka Istilah Oriflame :


Welcome Program (WP) :
Promo atau insentif yang diberikan Oriflamekhusus kepada member baru selama periode 30 hari pertama hingga bulan ketiga sejak bergabung.

Welcome Program 1 (WP1) :
Promo atau insentif yang diberikan Oriflame khusus kepada member baru dimana apabila selama periode 30 hari pertama sejak bergabung YBS melakukan pembelanjaan sebesar 100BP maka di katalog berikutnya YBS berhak mendapatkan 1 buah produk Oriflame senilai maksimal Rp.100rb.
Welcome Program 2 (WP2) :
Promo atau insentif yang diberikan Oriflame khusus kepada member baru yang telah memenuhi kualifikasi WP1 dan di bulan keduanya bergabung YBS melakukan pembelanjaan sebesar 100BP maka di katalog berikutnya YBS berhak mendapatkan 1 buah produk Oriflame senilai maksimal Rp.125rb.
Welcome Program 3 (WP3) :
Promo atau insentif yang diberikan Oriflame khusus kepada member baru yang telah memenuhi kualifikasi WP2 dan di bulan ketiganya bergabung YBS melakukan pembelanjaan sebesar 100BP maka di katalog berikutnya YBS berhak mendapatkan 1 buah produk Oriflame senilai maksimal Rp.150rb.
Business Class
Benefit yang diberikan kepada konsultan bila memenuhi BP pribadi minimal 150 BP. Bnenefit reguler untuk BC adalah discount salah satu produk sebesar 50% dihitung dari harga normal.

4. Mengenal Aneka Istilah Oriflame :


Activity :
Jumlah konsultan yang melakukan belanja pada peride katalog tersebut

Sales Force :
Jumlah Consultant yang aktif belanja minimal 1 BP dalam 3 katalog terakhir
LC (Leaders Club) :
• Target yang diberikan Oriflame kepada konsultannya, dan apabila berhasil dicapai akan mendapatkan benefit tertentu seperti berhak mengikuti LC seminar, salah satu syarat mengikuti Director Seminar, dan acara lainnya.
• Saat mencapai minimal Senior Manager, mencapai LC target juga berarti bonus tambahan berupa uang tunai
LC (Leaders Club) Qualification Criteria :
Target Activity dan QR yang diberikan Oriflame kepada konsultan setiap bulannya. Di website Oriflame (VIP ) bisa dilihat di Business Activity.
Terminate
????
5. Mengenal Aneka Istilah Oriflame :


Activity Report (AR) :

• Laporan aktifitas konsultan Oriflame yang berisi data konsultan dan perkembangannya di Oriflame.
• Activity Report juga bisa didownload secara gratis dalam bentuk excel di web resmi Oriflame www.Oriflame.co.id

Merekrut :
• Mengajak orang lain untuk juga bergabung di Oriflame.
• Merekrut tidak harus mensponsori begitu juga sebaliknya.
Mensponsori :
Mendaftarkan member baru langsung dibawah kita.
Upline :
Orang yang berada diatas jalur sponsor kita. Misalnya A memiliki downline B dan C, maka A adalah upline B dan C.
Downline :
Orang yang berada dibawah jalur sponsor kita. Misal A mengajak bergabung B dan C, maka B dan C disebut downline A.
Crossline :
Orang-orang yang tidak memilki hubungan jalur sponsor langsung dengan kita. Misal A memiliki downline B dan C. Masing masing B dan C memiliki downline B1 dan C1, maka B1 dan C1 adalah crossline karena mereka tidak memiliki hubungan sponsor secara langsung.
6. Mengenal Oriflame :


Tahun Berdiri :
Oriflame didirikan pada tahun 1967.

Tahun Masuk Ke Indonesia :
Oriflame masuk ke Indonesia pada tahun 1986.
Pendiri Oriflame :
Didirikan oleh kakak adik asal Swedia Robert and Jonas Af Jachnick.
Asal Negara :
Oriflame berasal dari Swedia.
Sekilas Oriflame :
• Penjualan tahunan 1.5 Miliar Euro.
• Sekitar 3.600.000 Consultant .
• 8000 karyawan.
• Sekitar 1000 jenis produk.
• Co-founder World Childhood Foundation.
• Global R & D Center dengan lebih dari 100.
• Terdaftar di Nasdaq OMX Bursa sejak Maret 2004.
• Produk berdasarkan bahan-bahan alami, tidak pernah diuji pada hewan.
• Operasi di lebih dari 60 negara yang mana 13 diantaranya adalah franchise.
Konsep Bisnis Oriflame :
Make Money Today and Fulfil Your Dreams Tomorrow.
Visi :
Menjadi #1 sebagai Perusahaan Penjual Langsung yang bergerak di bidang kecantikan.
Misi :
Untuk mewujudkan impian.
Kode Etik :
Adalah hal-hal yang boleh dan tidak boleh dilakukan seorang konsultan Oriflame dalam menjalankan bisnisnya untuk menjaga hubungan baik antara konsultan dengan Oriflame dan antara konsultan dengan konsultan lainnya
7. Mengenal Oriflame : Nilai Utama = TSP : "Togetherness, Spirit and Passion"


Togetherness

Orang-orang yang bekerja sama dan berbagi tujuan yang sama mencapai hasil yang lebih besar.
Mereka memotivasi satu sama lain dan mengetahui bahwa bekerja sama lebih baik daripada sendirian.

Spirit
Orang-orang dengan semangat "bisa" memiliki sikap sebagai pemenang dan tidak pernah menyerah. Mereka berkomitmen untuk melakukan apa yang diperlukan untuk berhasil.
Passion
Gairah, orang memiliki kekuatan untuk mengubah dunia. Mereka menyukai apa yang mereka lakukan, mereka mempercayainya. Mereka tahu dalam hati bahwa mereka bisa membuat perbedaan.
8. Mengenal Oriflame : Tiga Cara Mengubah Hidup di Oriflame :


Look Great - Tampil Menarik
Slogan kami, `Natural Swedish Cosmetics,' melambangkan inti dari portfolio lengkap kami yang berisi produk-produk unik, inovatif yang terinspirasi dari alam, termasuk bahan-bahan alami dan dikembangkan menggunakan teknologi ilmiah terbaru untuk membuat Anda tampil menarik.

Menghasilkan Uang
Dengan kesempatan menghasilkan uang yang unik bersama Oriflame, Anda bisa: Make Money Today and Fulfil Your Dreams Tomorrow™.
Have Fun - Bersenang-senang
Di Oriflame Anda dapat bertemu dengan orang-orang baru, mempunyai banyak teman dan pergi ke tempat-tempat yang menarik.
8b. Mengenal Oriflame : Tiga Cara Mengubah Hidup di Oriflame :


Menghasilkan Uang
Dengan kesempatan menghasilkan uang yang unik bersama Oriflame, Anda bisa: Make Money Today and Fulfil Your Dreams Tomorrow™.

terinspirasi sama Thread yang ngomongin Look Great... kita bikin yaa thread yang khusus ngomongin soal make money!!! :D I'll start...
8c. Mengenal Oriflame : Tiga Cara Mengubah Hidup di Oriflame :


Have Fun - Bersenang-senang
Di Oriflame Anda dapat bertemu dengan orang-orang baru, mempunyai banyak teman dan pergi ke tempat-tempat yang menarik.

terinspirasi sama Thread yang ngomongin Look Great... kita bikin yaa thread yang khusus ngomongin soal Having FUN!!!

9. Mengenal Oriflame :

Success Plan :

• Jenjang karir yang ada di Oriflame beserta dengan rincian penghasilan, fasilitas dan penghargaan yang bisa diraih oleh seorang konsultan Oriflame.
• Dimulai dari consultant 3% sampai dengan Diamond President Director
• Cash Award
• Car Program
• Mobil yang didapatkan mulai dari President Director bukan merupakan Car Program melainkan hadiah langsung dari Oriflame.
10. Mengenal Oriflame :

Jenjang Karir di Success Plan :


1. Consultant 3% syaratnya memiliki minimal BP Group 200 BP
2. Consultant 6% syaratnya memiliki minimal BP Group 600 BP
3. Consultant 9% syaratnya memiliki minimal BP Group 1.200 BP
4. Manager 12% syaratnya memiliki minimal BP Group 2.400 BP
5. Manager 15% syaratnya memiliki minimal BP Group 4.000 BP
6. Manager 18% syaratnya memiliki minimal BP Group 6.600 BP
7. Senior Manager 21% syaratnya memiliki minimal BP Group 10.000 BP
8. Director = Senior Manager 6x dlm 12 bulan
9. Gold Director = Memiliki minimal 2 split out SM 6x dlm 12 bulan
10. Senior Gold Director = Memiliki minimal 3 split out SM 6x dlm 12 bulan
11. Sapphire Director = Memiliki minimal 4 split out SM 6x dlm 12 bulan
12. Diamond Director = Memiliki minimal 6 split out SM 6x dlm 12 bulan
13. Senior Diamond Director = Memiliki minimal 8 split out SM 6x dlm 12 bulan
14. Double Diamond Director = Memiliki minimal 10 split out SM 6x dlm 12 bulan
15. Executive Director = Memiliki minimal 12 split out SM 6x dlm 12 bulan
16. Gold Excecutive Director = Memiliki minimal 15 split out SM 6x dlm 12 bulan
17. Sapphire Executive Director = Memiliki minimal 18 split out SM 6x dlm 12 bulan
18. Diamond Executive Director = Memiliki minimal 21 split out SM 6x dlm 12 bulan
19. Presiden Director = Memiliki minimal 24 split out SM 6x dlm 12 bulan
20. Senior Presiden Director = Memiliki minimal 24 split out SM langsung dan 6 Diamond 6x dalam 12 bulan
21. Gold Presiden Director = Memiliki minimal 24 split out SM langsung dan 12 Diamond 6x dalam 12 bulan
22. Sapphire Presiden Director = Memiliki minimal 24 split out SM langsung dan 18 Diamond 6x dalam 12 bulan
23. Diamond Presiden Director = Memiliki minimal 24 split out SM langsung dan 24 Diamond 6x dalam 12 bulan
11. Mengenal Oriflame :


Cash Award:
Uang tunai yang diberikan Oriflame sebagai hadiah atas kenaikan level seorang konsultan diluar dari Performance Discount katalog tersebut.

1. Director = 7 juta
2. Gold Director = 14 juta
3. Senior Gold Director = 21 juta
4. Sapphire Director = 28 juta
5. Diamond Director = 42 juta
6. Senior Diamond Director = 56 juta
7. Double Diamond Director = 70 juta
8. Executive Director = 168 juta
9. Gold Excecutive Director = 210 juta
10. Sapphire Executive Director = 252 juta
11. Diamond Executive Director = 294 juta
12. Presiden Director = 700 juta
13. Senior Presiden Director = 1,4 milyar
14. Gold Presiden Director = 2,1 milyar
15. Sapphire Presiden Director = 2,8 milyar
16. Diamond Presiden Director = 7 milyar
12. Mengenal Oriflame Car Program :


Hadiah dari Oriflame dalam bentuk mobil yang diberikan kepada level tertentu, yaitu :

• Diamond Director mendapat Honda All New CRV
• Executive Director mendapat BMW 320i yang dapat diupgrade menjadi BMW X1 dengan syarat kenaikan level dalam waktu 18 bulan.
Syarat Car Program adalah YBS harus mempertahankan jumlah Split Out yang dibutuhkan Level tersebut selama masa Car Program.
Car Program yang bukan merupakan “Car Program” alias hadiah langsung saat Level dicapai tanpa syarat seperti diatas :
• President Director mendapat Mercy C280K
• Gold President Director mendapat Mercy E 200
• Sapphire President Director mendapat Mercy M 1350
13. Mengenal Oriflame - Aneka Konferensi di Oriflame :


LC Seminar
Seminar yang diadakan 1 atau 2x dalam setahun untuk para peraih LC Qualification.

Director Seminar
Seminar yang diadakan 1 tahun sekali.
Untuk para New Achiever Senior Manager and Up.
Gold Conference
• Seminar yang diadakan 1 tahun sekali di luar negeri untuk para Senior Manager and Up yang selama 13 masa Katalog yang ditentukan (biasanya April - Maret) harus “mengumpulkan
Minimal (total) 19 Split Out.
Minimal memenuhi 6X LC selama periode kualifikasi.
• Perhitungan 19 split outs ini berlaku untuk “pemula” alias mereka yang baru pertama kali akan pergi.
• Apabila lebih dari 19 Split Outs…maka ada harga diskon untuk tiket kedua.
• Untuk yang sudah pernah mengikuti Gold Conference syaratnya adalah memenuhi 6x LC Criteria dan memiliki total Split Out sejumlah syarat di Gold Conference tahun sebelumnya ditambah 5. Misal 2009 mengikuti Gold Conference pertama kali dengan syarat 19 Split Out, maka tahun 2010 harus memiliki 19+5 = 24 split out. Dan syarat Gold Conference 2011 adalah 24+5 = 29 Split Out.
Diamond Conference
Seminar yang diadakan 1 tahun sekali di luar negeri untuk untuk para Diamond Director and Up.
Executive Conference
Seminar yang diadakan 1 tahun sekali di luar negeri untuk untuk para Executive Director and Up.
14. Mengenal Oriflame :


Senior Area Manager :
Adalah posisi/jabatan di Oriflame yang memimpin dan bertanggung jawab beberapa Area Manager.

Area Manager :
Posisi/jabatan di Oriflame yang memimpin dan bertanggung jawab terhadap sebuah kantor cabang (membawahi ASM dan SCM).
Area Sales Manager:
Posisi/jabatan di Oriflame yang bertanggung jawab atas pertumbuhan leader yang berada dibawah utilitasnya.
Employed Sales Manager:
Terdiri dari SAM – AM - ASM
Service Center Manager:
Adalah posisi/jabatan di Oriflame yang memimpin para Customer Care dan bertanggung jawab atas operasional di kantor cabang tersebut.
Cashier :
Staff kantor Oriflame yang menerima dan memproses order dan pendaftaran.
Customer Care :
Staff dalam bagian dari kantor Oriflame yang menangani segala keluhan dari konsultan, seperti kesalahan order, keterlambatan, perubahan data dsb.
Warehouse :
Adalah bagian dari kantor Oriflame yang mengurus ketersediaan produk ( bagian gudang) .
Support Office :
Kantor pusat Oriflame.

15. Operasional Oriflame

Cara Melakukan Order
Immediate Order :


Order yang dilakukan di kantor cabang Oriflame.

Urutannya adalah :
- mengisi COF (Consultant Order Form)
- antri di kasir khusus order sekaligus pembayaran
- menyerahkan bukti pembayaran ke bagian gudang
- menunggu nama sesuai invoice dipanggil oleh bagian gudang
Sesuaikan jam kedatangan teman teman dengan jam kerja kantorOriflame setempat ya!
Melalui V3 :
dengan order via www.Oriflame.co.id untuk melakukan order semudah 1-2-3 :-)
Melalui e-mail :
dengan mengirim e-mail ke alamat e-mail kantor cabang sesuai dengan zoning,menggunakan form seperti COF.
Melalui Telpon :
Kita bisa melakukan order dengan menelpon ke no telpon khusus order
setiap kantor cabang, Order via telpon hanya bisa dilakukan untuk tipe order Orifast dan Motor Delivery.
Pick Up Point :
Adalah nama lain dari cara order atau bagaimana barang yang kita order akan diterima, apakah Orifast, atau COD atau DS Courier, atau Team Order dll.
16. Operasional Oriflame Cara Pembayaran di Oriflame :

Tunai Saat Diterima (CNC = Cash N Carry) :


Adalah nama lain dari Immediate Order yaitu cara pembayaran yang dilakukan disaat yang sama dengan diterimanya produk dari Oriflame,
Tunai Saat Diterima bisa dilakukan untuk tipe order Motor Delivery atau Orifast.

Cash on Delivery (COD) :
Adalah nama lain dari Tunai saat Diterima untuk tipe order Motor Delivery.
Tunggu Transfer (TT) atau Waiting for Transfer (WFT) :
• Adalah cara pembayaran yang dilakukan begitu order telah selesai dilakukan dan diketahui total BP dan Rupiah yang harus dibayar.
• Produk akan dikirim begitu pembayaran diterima oleh Oriflame.
• Oriflame memberikan batas waktu 11 hari setelah order diterima dengan pembayaran.
Personal Credit (PC) atau Kredit Pribadi :
• Adalah kredit yang diberikan Oriflame untuk membantu konsultan mendapatkan produk Oriflame dengan tempo pembayaran.
• Personal Credit berlaku otomatis untuk starterkit member baru, yang dikirimkan terlebih dahulu. Syarat dan ketentuan berlaku.
• Personal Credit yang tidak dibayarkan selama periode katalog akan membuat bonus konsultan yang bersangkutan tertahan selama 1 periode katalog.
Guarantee Credit (GC) atau Tanggung Jawab (TJ) :
• Adalah kredit yang diberikan Oriflame kepada level Senior Manager and Up beserta jaringannya (sesuai setting yang dilakukan pemilik GC/TJ)
• untuk melakukan pembelanjaan dengan tempo pembayaran (60 hari).
• GC/TJ yang tidak dibayarkan selama periode katalog akan membuat bonus konsultan yang bersangkutan tertahan selama 1 periode katalog.
17. Operasional Oriflame Pick Up Point atau Cara Menerima Barang:


Motor Delivery :

• Adalah pilihan pengiriman barang menggunakan kurir motor dan bisa dilakukan pembayaran Cash On Delivery (COD),
• Motor Delivery hanya berlaku untuk member yang ada di dalam kota yang masuk dalam cakupan Pesan-Antar Oriflame.
Beberapa ketentuan COD :
• order dibawah 175.000 kena handling fee 6.000 dan ongkir 7.500
• order dibawah 250.000 kena ongkos kirim 7.500
• order diatas 250.000 free biaya apapun
• order dibawah jam 11 pagi akan diantar di hari yang sama
• order diatas jam 11 pagi, akan diantar di hari berikutnya
• order katalog maksimal 20 pcs
Cek barang yang diantar kurir bersama dengan kurir, kembalikan kepada kurir SAAT ITU JUGA bila ditemukan ada barang yang rusak.
Bila barang yang dikirim tidak diterima sampai dengan 3x kirimmaka barang akan di cancel dan point akan berkurang. Jadi pastikan yaa bila 2 hari barang tidak sampai untuk segerakomplain sopan ke Customer Care.
------------------------
Orifast
• Adalah tipe order produk Oriflame untuk diambil dan dibayardi kantorOriflame yang kita inginkan setelah melakukan order via telpon atau via website sehingga mempersingkat waktu saat ke kantor Oriflame.
• Yang harus kita lakukan saat ke kantorOriflame adalahdatang ke kasir khusus orifast, kemudian membayar pesanandengan menyebutkan no konsultan dan no invoice.
• Lalu membawa bukti pembayaran ke bagian gudang untukdiambil barangnya.
• Ketentuan orifast :
Order di bawah 175.000 kena handling fee 6.000 per invoice
Order yang tidak diambil selama 3 hari akan di cancel.
Order Courier -Personal - Luar Kota
Adalah tipe order untuk konsultan yang berada di luar kota yang tidak ada kantor cabang Oriflame,
tipe order ini menggunakan cara pembayaran Tunggu Transfer.
Stepnya adalah
• lakukan order terlebih dahulu ke kantor cabang Oriflame yang terdekat dengan kita (via fax, e-mail atau website www.vip.Oriflame.co.id)
• lakukan pembayaran dengan metode transfer ke rekening Oriflame
• konfirmasikan bukti transfer ke Oriflame melalui fax atau e-mail
• pastikan pembayaran telah diterima dengan melakukan tracking di www.vip.Oriflame.co.id pada menu "tracking invoice"
Ketentuan order luar kota :
• order di bawah 200.000 kena handling fee 7.500 dan ongkos kirim 20.000
• order di bawah 500 ribu dan diatas 200.000 kena ongkos kirim 20.000
• order di atas 500 ribu free ongkos kirim
• order yang sudah diproses tapi belum dibayar selama 7 hari akan tercancel otomatis
• pastikan bukti pembayaran diterima Oriflame.
• barang diterima 3-4 hari setelah bukti pembayaran diterima
• bila dalam waktu 4 hari barang belum diterima segera komplain ke customer care
Order Courier – Team Order- Luar Kota
artinya melakukan order secara bersama sama dengan consultant lain dalam 1 leader,
dan harus dilakukan oleh leadernya.
barang yang diorder hanya akan dikirim ke satu alamat yang telah ditunjuk.
Ketentuan team order :
• order di bawah 200.000 setiap invoice kena handling fee 7.500
• ongkos kirim akan dikenakan ke invoice yang alamatnya menjadi tujuan pengiriman
• ongkos kirim team order 30.000 (total)
• order diatas 1 juta (total) free ongkos kirim

18. Operasional Oriflame

Sistem Zoning

Sistem manajemen untuk melakukan order dan distribusi dengan merujuk pada cabang dan hirarki area geografis tertentu, sebagai bagian dari program Orisales.
Peraturan Sistem Zoning
• Pengiriman hanya kepada alamat yang terdaftar pada Orisales.
• Satu Consultant - hanya satu alamat.
• Satu Consultant hanya merujuk pada satu cabang.
• Jika Consultant melakukan order (Non-Immediate) diluar cabang yang ditentukan, akan dikenakan tambahan biaya Rp.17.500,- per invoice.
Keuntungan Sistem Zoning
• Menjamin ketersediaan stok melalui alokasi stok yang lebih baik.
• Memperbaiki dan menstabilkan jumlah penjualanuntuk meningkatkan kinerja staff & pelayanan
• yang lebih baik.
• Pengiriman dari satu cabang pada satu tujuan sehingga kita memiliki waktu negosiasi yang
• lebih baik, lebih stabil dan lebih konsisten.
• Tujuannya adalah memiliki standar pelayanan yang berkualitas tinggi.

19. SARPIO :

Sales and Recruitment Process in Oriflame.
Merupakan sistem yang dirumuskan Oriflame untuk membantu konsultannya berkembang lebih cepat secara sistematis menurut level konsultan yang bersangkutan.


Personal Group
Konsultan 0-9% yang berada dalam grup kita diluar Mini Split Out dan Split Out.

20. SARPIO :

BPS atau Business Planning Session :

• Sebuah cara menganalisa kekuatan jaringan untuk mencapai target naik level atau bonus (Performance Discount) yang lebih besar.
• Hasil akhir BPS harus meliputi: target level, target new recruit, dan list orang orang yang harus di follow up.


OTO (One To One) :
Waktu dimana upline dan downline atau konsultan dan ASM Oriflame melakukan BPS atau analisa terhadap target dan kekuatan seorang konsultan secara private satu persatu.

OTM (One To Many) :
Adalah waktu dimana upline dan beberapa downline sekaligus atau ASM Oriflame dengan beberapa consultan Oriflame melakukan BPS atau analisa terhadap target dan kekuatan beberapa konsultan secara bersama sama.
21. Oriflame University

Oriflame University
Aneka program pelatihan/training yang luas yang diadakan oleh Oriflame meliputi ilmu bisnis dan kecantikan yang bebas biaya untuk Consultant dan Leader Oriflame. Meliputi semua pelatihan yang dibutuhkan Consultant dari hari pertama bergabung sampai bisa menguasai setiap langkah yang ada. (Akan dijelaskan lebih lanjut di halaman-halaman selanjutnya).


Oriflame Opportunity Presentation :
Adalah Training yang diadakan Oriflame tentang skincare (perawatan kulit) dan Fragrance (wewangian)

Training Step 1 :
Adalah training yang diadakan Oriflame tentang produk dan bagaimana cara menjualnya.
Training Step 2 :
Adalah training yang diadakan Oriflame tentang bagaimana caranya mengajak orang lain untuk juga bergabung di Oriflame dan mengenal success plan.
LAM 1
• Leaders Academy Modul 1 adalah training yang diberikan kepada para manager
Isi training LAM 1
• Peran seorang Leader Oriflame
• Penentuan tujuan menggunakan Personal Group Development Report dan Activity Report
• Perencanaan Activitas
• Cara mengadakan Opportunity Meeting (L2) di group kecil
• Cara mencapai level Director
LAM 2
• Leaders Academy Modul 2 adalah training diberikan khusus kepada Director and up
• Model pengajaran di Oriflame
• Cara bekerja dengan Group Pribadi
• Peran Area Sales Manager (ASM)
• Cara mengadakan Pelatihan Step One dan Step Two
• Peluncuran Katalog dan OOM besar (L3)
• Mencapai level yang lebih tinggi
(Training) Getting Started :
Adalah proses pembelajaran yang dilakukan oleh seorang sponsor kepada member baru mengenai hal- hal yang harus diketahui pertama kali di Oriflame.
Getting Started meliputi : pengenalan Isi Starterkit dan menggali tujuan seorang member baru
kenapa bergabung di Oriflame.
Beauty Academy 1 :
Training yang diadakan Oriflame tentang skincare (perawatan kulit) dan Fragrance (wewangian)
Beauty Academy 2:
Training yang diadakan Oriflame tentang hair and body care (perawatan rabut dan badan) dan Colour Cosmetic (make up)
22. Istilah Lain sebagai Bagian dari Alat Bantu Penjualan


Catalogue :
Adalah buku yang berisi penjelasan mengenai produk Oriflame lengkap dengan harga (Harga Katalog) dan kode produknya.

Fragrance Card :
Adalah contoh wewangian Oriflame dalam bentuk kartu yang bisa digosok dan dicium wanginya dalam 1 paket fragrance card berisi 5 fragrance card wanita dan 5 rafrance card pria.
Satu fragrance card berisi 6 contoh wewangian Oriflame.
Beauty Academy Folder Set :
Adalah folder yang berisi keterangan lengkap mengenai produk Oriflame terbagi dalam 4 folder : fragrance/wewangian, body care, colour cosmetic, dan skin care
Colour Chart :
Adalah flyer yang berisi hanya produk colour kosmetik Oriflame dengan urutan dan contoh kombinasi warna yang lebih mudah digunakan dan lebih lengkap.
Skin Care Guide :
Flyer yang berisi aneka produk perawatan kulit wajah lengkap dengan panduan penggunaan untuk jenis kulit tertentu.
COF - Consultant Order Form :
Form yang harus diisi oleh seorang konsultan bila ingin melakukan order secara datang langsung atau via fax.
CAF - Consultant Application Form :
Form yang harus diisi oleh calon member baru yang akan bergabung menjadi konsultan Oriflame.
CPL - Consultant Price List :
• Selebaran yang berisi Kode Produk, BP, BV dan Consultant Price periode katalog saat itu.
• Di CPL juga tersedia informasi alamat kantor cabang seluruh Indonesia, no rekening Oriflame, dan aneka informasi penting lainnya.
• CPL selalu berubah mengikuti periode katalog berjalan.
V3 :
Adalah nama yang diberikan untuk web resmi Oriflame yaitu www.Oriflame.co.id
VIP :
Adalah web Oriflame yang isinya lebih ringkas, tanpa gambar dan banyak penjelasan,
VIP biasanya digunakan untuk langsung melakukan order atau melihat laporan perkembangan jaringan.
Alamat VIP adalah http://vip.Oriflame.co.id/

Ayo Jadi Pengusaha: Istilah Istilah Oriflame

Ayo Jadi Pengusaha: Istilah Istilah Oriflame: 1. Mengenal Aneka Istilah Oriflame : Consultant Price (CP): • Harga yang harus dibayarkan konsultan ke Oriflame saat melakukan pe...

Ayo Jadi Pengusaha: Istilah Istilah Oriflame

Ayo Jadi Pengusaha: Istilah Istilah Oriflame: 1. Mengenal Aneka Istilah Oriflame : Consultant Price (CP): • Harga yang harus dibayarkan konsultan ke Oriflame saat melakukan pe...